Giggs dan Rooney, Keduanya Paling Sering Diomeli oleh Pelatih Alex Ferguson

Liputan Indo Mantan striker Manchester United, Wayne Rooney, mengaku bahwa dirinya dan rekannya Ryan Giggs merupakan pemain yang paling sering diomeli oleh Sir Alex Ferguson ketimbang pemain lainnya. Sir Alex Ferguson dikenal sebagai manajer yang galak.

Para pemain yang tampil di bawah performa dipercaya bakal mendapat omelan dari manajer tersukses Manchester United itu. Metode mengomeli yang paling dikenal dari diri Sir Alex adalah “hairdryer treatment“.

Wayne Rooney dan Ryan Giggs merupakan dua dari beberapa pemain yang paling diandalkan oleh Sir Alex di Man United.

Namun, ternyata kedua sosok penting itu adalah yang paling sering mendapat “hairdryer treatment” dari sang manajer.

“Hal tersebut sering terjadi kepada saya dan Giggs lebih dari pemain mana pun. Namun, ia tahu kapan harus menemui kami berdua,” kata Rooney kepada talkSPORT.

“Dia manajer terbaik dan tidak pernah membuat sesuatu menjadi rumit. Dia memiliki keseimbangan yang tepat dan kemampuan interpersonal tidak ada yang dapat menandingi. Dia tahu siapa saja pemain yang dapat ia andalkan dan rangkul,” tuturnya.

Rooney berada di bawah penanganan Sir Alex sejak didatangkan dari Everton pada awal 2004-2005 hingga sang manajer memutuskan pensiun pada akhir 2013-2014.

Selama 10 tahun, Rooney berhasil membatu Sir Alex mengantarkan Man United meraih lima gelar Liga Inggris, dua Piala Liga Inggris, satu Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Leave a Reply