Gatot Nurmantyo Dapat Tawaran Dari Prabowo Subianto Masuk Partai Gerindra

Liputan Indo Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengakui menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun, dia membantah pertemuan itu membicarakan soal Pilpres 2019 mendatang.

Dia mengaku pertemuan itu hanya dilakukan untuk pamitan karena dirinya bakal memasuki masa pensiun. Meski demikian, mantan Kasad TNI ini mengakui dalam pertemuan itu ditawari masuk Gerindra oleh Prabowo.

“Enggak ada (pesan khusus), hanya beliau menyampaikan kalau nanti mau bergabung saya terbuka,” kata Gatot di Apartemen Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (29/3) tadi malam.

Namun, Gatot mengaku kepada Prabowo belum bisa bicara soal politik. Sebab, dirinya masih aktif menjadi prajurit TNI.

“Saya bilang pak, saya belum bicara masalah itu, karena bapak sama dengan saya. Apabila saya jadi bapak dan bapak jadi saya ditanya, sebagai seorang negarawan dan patriot, pasti bapak jawabannya sama dengan jawaban saya kalau bapak ditanya. Iya ya, enggak boleh berpolitik praktis ya (Gatot menirukan perkataan Prabowo),” cerita Gatot.

Nama Gatot belakangan santer masuk dalam bursa Pilpres 2019. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo bahkan mengakui nama Gatot masuk dalam daftar cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Namun di sisi lain, Hashim mengatakan segala kemungkinan masih bisa terjadi di internal Partai Gerindra. Termasuk kemungkinan Prabowo tidak maju Pilpres 2019.

“Yang menentukan semua Tuhan Yang Maha Esa. Anda percaya itu. Anything is possible,” kata Hashim di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/3).

Leave a Reply