Gara-gara Diejek Wajah Anaknya Tak Mirip, Suami Tebas Tangan Istri hingga Putus

Liputanindo.com Seorang suami berinisial SY (29) tega menebas tangan kanan istrinya dengan parang seleng hingga putus. Tindak kekerasan dalam rumah tangga tersebut terjadi di rumah mereka di Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (23/3/2019) sekira pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Sungai Kakap, Iptu Antonius Perdamean membenarkan kejadian tersebut. Dia juga menjelaskan kejadian mengerikan itu berawal dari cekcok antara SY dan istrinya, lantaran si suami menuduh istrinya selingkuh.

“Terduga pelaku ini cekcok dengan istrinya dan menuduh istrinya selingkuh. Kemudian, suaminya mengambil senjata tajam jenis parang seleng dan langsung menebas ke arah leher istri terlapor kemudian ditangkis oleh istri terlapor sehingga mengenai tangan sebelah kanan hingga putus,” tutur Antonius Perdamean.

Cek-cok antara keduanya berawal ketika pelaku menanyakan tentang siapa bapak dari anaknya yang baru berusia tiga tahun tersebut. Pelaku menanyakan hal tersebut karena dipicu candaan teman-temannya yang menyebut wajah anaknya tak mirip dengannya.

Karena sang istri tak menggubris pertanyaannya, pelaku diduga mengira candaan temannya tersebut benar. Sementara itu pelaku ditangkap setelah salah satu tetangganya melapor karena turut jadi korban pembacokan.

Suami Tebas Tangan Istri hingga Putus dan Tetangganya

Lebih rinci Antonius mengatakan, setelah menganiaya istrinya si terduga pelaku kemudian mendatangi tetangga nya yang pada saat itu akan pergi bersama anaknya membeli kertas sembahyang.

Tiba-tiba terduga pelaku datang dan langsung menebas tetangganya, sehingga mengenai tangan kiri, pipi kiri dan telinga bagian kanan,” ujar Iptu Antonius.

Atas kejadian tersebut korban yang merupakan tetangga terduga pelaku membuat laporan ke Polsek Sungai Kakap guna proses lebih lanjut. Pelapor Bu (54), dibacok pelaku beberapa saat setelah ia membacok sang istri.

Korban Bu dan Sus telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan karena mengalami luka serius.

“Pelaku dan barang bukti sudah diamankan, sementara korban masih mendapat perawatan intensif di RS Bhayangkara Anton Soejarwo, Pontianak,” tandasnya.

Antonius mengatakan saat ini terduga pelaku sudah diamankan di Mapolsek Sungai Kakap beserta barang bukti sebilah parang seleng sepanjang lebih kurang satu meter. Saat ini pelaku mendekam di Mapolsek Sungai Kakap untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *