Gara-gara di Tilang, Pemuda yang Bernama Polisi Jadi Tenar Sekaligus Dapat Job Kantor Polisi

Liputan IndoSeorang pemuda 22 tahun yang bernama, Polisi asal Dusun Pangarengan, Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, mendadak tenar di media sosial. Hal ini terjadi saat dirinya di tilang dalam operasi Zebra Semeru yang digelar oleh Satlantas Polres Pasuruan.

Dia jadi perbincangan banyak orang di media sosial setelah salah satu polisi mengunggah foto surat tilang saat menggelar Operasi Zebra Semeru, atas nama pemuda tersebut.

Polisi Kena Tilang
Polisi Kena Tilang

Atas insiden ini, Polisi menceritakan saat petugas kepolisian menilangnya karena tak bisa menunjukkan SIM (Surat Izin Mengemudi). Petugas kemudian menyakan nama lengkap pengemudi. Namun si petugas sempat tak percaya karena orang yang ditilangnya bernama Polisi. Saking sangsinya, si petugas meminta Polisi menunjukkan KTP (Kartu Tanda Penduduk).

“Dikasih sama saya, lalu dia (petugas kepolisian) ketawa (karena) enggak percaya,” cerita Polisi senyum.

Petugas pun tersenyum saat membaca nama dari si pengendara yang ternyata memang benar bernama Polisi. Kini Polisi telah lega, pemuda asal Desa Kalipang, Kec. Grati, Pasuruan, Jawa Timur ini diminta untuk mengurus pembuatan SIM.

Polisi Dapat SIM Gratis dari Polres Pasuruan
Polisi Dapat SIM Gratis dari Polres Pasuruan

Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Erika Purwana Putra, S.H, S.I.K. memberikan arahan untuk mengurus SIM Gratis di Kantor Satpas Polres Pasuruan.

Semua sesuai prosedur dengan mengikuti uji teori dan praktek. “Malah, Polisi ditawarkan Kapolres Pasuruan bekerja di kantor Kepolisian,” ungkap AKP Erika.

Ikuti Praktek Saat Pembuatan SIM
Saat Ikuti Praktek Saat Pembuatan SIM

Nantinya, Polisi bakal ‘bertugas’ membantu kerja-kerja Polisi di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Satlantas Polres Pasuruan. Di tempat yang berada di dalam Markas Kepolisian Resor Pasuruan di Bangil itu. Polisi diminta untuk menjadi tenaga administrasi dengan status petugas harian lepas.

Leave a Reply