Frank Lampard Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih Chelsea Musim Depan

Liputanindo.com Frank Lampard resmi ditunjuk sebagai pelatih Chelsea menggantikan Maurizio Sarri. Hal itu diumumkan Chelsea melalui laman resminya Chelseafc.com, Kamis (4/7/2019).

Mantan pemain Chelsea itu mengatakan sangat bangga bisa kembali ke Chelsea sebagai pelatih.

“Saya sangat bangga bisa kembali ke Chelsea sebagai pelatih kepala. Semua orang tahu cintaku untuk klub ini dan sejarah yang telah kami bagikan, namun, satu-satunya fokus saya adalah pada pekerjaan di tangan dan mempersiapkan musim depan. Saya di sini untuk bekerja keras, membawa kesuksesan lebih lanjut ke klub dan saya tidak sabar untuk memulai.” ujar Frank Lampard.

Sementara itu, Direktur Chelsea, Marina Granovskaia menyatakan senang dengan kembalinya Lampard di Chelsea.

“Kami sangat senang menyambut Frank kembali ke Chelsea sebagai pelatih kepala. Frank memiliki pengetahuan dan pemahaman yang fantastis tentang klub dan musim lalu, ia menunjukkan bahwa ia adalah salah satu pelatih muda paling berbakat dalam permainan.” Ujar Marina.

Selama 13 tahun sebagai pemain di Chelsea, Lampard telah banyak belajar dari berbagai macam karakter dan kualitas pelatih.

Tidak mengherankan jika Lampard memiliki hubungan yang baik dengan para pendukung Chelsea, yang memilihnya sebagai Player of the Year selama tiga kali. Banyak dari fans Chelsea yang ingin melihat Lampard memimpin untuk berburu banyak gelar.

Lampard belum lama jadi pelatih, Dia membawa Derby County mencapai babak play-off Championship musim lalu, meski pada akhirnya gagal untuk promosi ke Premier League.

Selama berseragam Chelsea, tantangan Lampard cukup berat, sebab saat ini Chelsea sedang menjalani sanksi dari FIFA terkait embargo tranfer. Selain itu, Chelsea juga baru saja kehilangan bintang mereka, Eden Hazard yang telah pindah menuju Real Madrid.

Sebagai Pemain, Lampard meninggalkan Stamford Bridge pada 2014 setelah memenangkan tiga gelar Liga Premier, empat Piala FA, dua Piala Liga, Liga Eropa dan, Liga Champions.

Selain itu, lampard menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang massa bagi Chelsea dengan 211 gol. Sementara itu di timnas Inggris, Frank Lampard mengantongi 106 caps dan 29 gol atas namanya dan memilih gantung sepatu untuk selamanya pada Februari 2017.

Facebook Comments

Leave a Reply