Foto Anak Wakil Walikota Tidore Jadi Kuli Bangunan Viral di Media Sosial dan Tuai Pujian Netizen

Liputanindo.com Foto anak Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen yang bernama Muhammad Rafdi Marajabessy viral dimedia sosial, karena gaya hidupnya di luar dugaan. Bukan karena pamer kemewahan, Muhammad Rafdi Marajabessy justru menuai pujian karena hidup sederhana tanpa bergantung pada ayahnya.

Akun Facebook Muhammad Naoval membagikan foto-foto Rafdi saat anak pejabat tinggi daerah itu tengah bekerja sebagai kuli bangunan. Dalam sejumlah foto, Rafdi terlihat berada di lokasi proyek bangunan.

Penampilannya sangat sederhana. Dia mengenakan kaos, celana selutut dan topi yang melindungi dari sengatan matahari. Penampilan Rafdi tampak seperti kuli bangunan pada umumnya.

Bila tak kenal, tak akan ada yang menyangka bahwa dia adalah putra dari seorang wakil walikota. Rafdi juga mengerjakan tugas kuli bangunan seperti rekan kerja yang lain. Di salah satu foto, dia mengeruk pasir dengan sekop bersama seorang teman.

Anak Walikota Jadi Kuli Bangunan

Muhammad Naoval pun memuji Rafdi sebagai pemuda yang mandiri.

“Dia Ini Anakx Wakil Walikota Tidore tapi dalam kehidupan keseharianx sangat sederhana dan mandiri malahan berkerja sebagai Kuli Bangunan…!!!” tulis Muhammad Naoval.

Unggahan Muhammad Naoval itu langsung viral dan banjir pujian dari netizen jagat maya. Hingga artikel ini dimuat, postingan tersebut telah dibagikan hingga 2 ribu kali. Pujian diberikan netizen untuk Rafdi bisa anda lihat pada kolom komentar di postingan Muhammad Naoval.


Sementara sang ayah, Muhammad Sinen membenarkan bahwa pemuda yang tengah viral itu merupakan anaknya. Sinen mengatakan jika Rafdi adalah anaknya yang ketiga. “Betul, itu anak saya yang ketiga,” katanya.

Apa yang dilakukan oleh Rafdi itu tak lain karena didikan sang ayah sendiri. Sinen ingin menanamkan jiwa pekerja keras terhadap anak-anaknya, termasuk Rafdi. Bagi Sinen, pejabat adalah milik banyak orang.

“Pejabat itu milik orang banyak, itu yang saya bilang kepada mereka. Yang jadi wakil walikota itu ayah, bukan kalian. Kalian harus contoh ayah dulu, untuk sukses dalam hidup itu harus kerja keras,” tutur Sinen.

Sinen bahkan menyebut apa yang dilakukan Rafdi belum seberapa dengan kisah masa mudanya. Dia mengingat ketika muda dulu harus berjuang dengan keras karena ayah Sinen meninggal saat dirinya masih SD.

Sementara Rafdi sendiri memang tak ingin memanfaatkan jabatan ayahnya sebagai wakil Walikota. Pekerjaan kuli bangunan sudah dia lakukan sejak masih SMA. Selain kuli, Rafdi juga pernah bekerja di kapal ikan.

Bagi sebagian besar orang, anak pejabat selalu diidentikkan dengan hidup yang bergelimang harta. Namun, anggapan semacam itu ternyata tidak sepenuhnya benar.

Pasalnya, ada beberapa anak pejabat yang justru harus bekerja keras untuk bisa mendapatkan penghasilan dan menyambung hidup.

Seperti contohnya tampak pada diri Muhammad Rafdi Marajabessy, anak dari wakil walikota Tidore yang bekerja sebagai kuli bangunan.

Facebook Comments

Leave a Reply