Fadli Zon : Indonesia Butuh Pemimpin Seperti Putin, Enggak Banyak Ngutang dan Nggak Planga Plongo

Liputan Indo Wakil Ketua DPR yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon membuat pernyataan panas di akun Twitternya. Fadli menyebut Indonesia butuh pemimpin seperti Presiden Rusia, Vladimir Putin, bukan yang banyak mengutang dan planga plongo.

“Klu ingin bangkit n jaya, RI butuh pemimpin spt Vladimir Putin: berani, visioner, cerdas, berwibawa, nggak byk ngutang, nggak planga plongo,” kicau Fadli Zon di akun Twitter, @fadlizon, Jumat (30/3).

Meski melontarkan pernyataan keras, Fadli Zon tak menyebut siapa yang dimaksud banyak utang dan planga plongo tersebut.

Sebelumnya, Fadli Zon mengklaim sosok Prabowo Subianto dapat mengembalikan kedaulatan bangsa. Fadli menyindir pemerintah saat ini tak serius menegakkan kedaulatan bangsa karena langganan meminjam uang kepada negara lain.

“Fokusnya pertama dari sisi kedaulatan bangsa saya kira butuh pemimpin yang bisa menegakkan kedaulatan dan Pak Prabowo bisa menjadi figur yang bisa berdaulat secara ekonomi, politik kalo sekarang kan tidak berdaulat malah kita jadi raja utang,” ujar Fadli saat ditemui di DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (20/3).

Fadli Zon menyesalkan masih banyak rakyat yang belum mendapat lapangan pekerjaan. Fadli juga kecewa karena pengelolaan negara saat ini tidak mengamanatkan jargon Trisakti dengan baik.

Menurutnya, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang konsisten untuk membangun bangsa dan negara yang sesuai dengan Trisakti.

“Jadi kita betul-betul membutuhkan orang yang satu kata dengan perbuatan dan bisa membawa Indonesia kembali terhormat berdaulat secara ekonomi politik dan budaya,” katanya.

Leave a Reply