Fadli Zon : Film G30S/PKI Menjadi Sejarah yang Monumental

Liputan Indo Sejak Panglima TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan rencananya nonton bareng film G30S/PKI dengan seluruh prajuritnya. Muncul sejumlah polemik di tengah masyarakat yang menentang film tersebut. Sementara Presiden Joko Widodo malah mendukung untuk membuat ulang film itu yang disesuaikan dengan generasi milenial.

Menurut Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, film yang dibintangi Syu’bah Asa itu merupakan sebuah film sejarah monumental dan karya besar kolosal.

“Itu sebuah film sejarah yang monumental, dan sebuah karya besar yang kolosal. Dalam film itu juga risetnya didesain dengan baik,” jelasnya ditemui di sekitar kawasan Monas usai mengikuti Jalan Santai Persatuan Terima Kasih Indonesia, Minggu (24/9).

Nonton bareng film pengkhianatan G30S/PKI

Waketum Gerindra ini juga menilai, sinematografi film itu cukup bagus termasuk jalan cerita yang disebutnya mendekati realitas. “Jalan cerita dan sebagainya saya kira mendekati realitas. Karena itu kan bukan film dokumenter. Tapi tentu mendekati realitas yang sesungguhnya,” kata politisi Gerindra ini.

Baca juga : Film G30S/PKI Diselipkan Lagu Genjer-Genjer, Begini Alasannya

Karena itu, menurutnya, film ini sangat bagus jika diputar kembali. Sehingga masyarakat tidak melupakan sejarah yang pernah terjadi di Indonesia.

“Jadi film pengkhianatan G30S/PKI ini sangat bagus sekali apalagi kalau misalnya sekarang akan diputar ulang dan akan banyak juga nonton bareng. Saya kira ini bagus supaya kita tidak melupakan sejarah,” jelasnya.

Leave a Reply