Fadli Zon Dinilai Tiru Aksi Jokowi Dengan Mendatangi Nelayan di Tambak Lorok Semarang

Liputanindo.com Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon melakukan perjalanan diam-diam alias incognito ke Tambak Lorok, Semarang, Jawa Tengah pada Rabu (20/2/2019) siang. Selama berada di tambak, dia berkesempatan untuk berbincang-bincang dengan nelayan setempat.

Momen incognito itu diunggah Fadli Zon melalui akun Twitternya @fadlizon. Dari postingan itu, ada dua foto yang dia unggah dengan caption “Incognito ke Tambak Lorok, Semarang, siang ini. Memang bukan tengah malam. Ngobrol dg nelayan,” tulis Fadli zon, Rabu (20/2/2019)


Foto pertama : tampak Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu berpose di depan tembok sebuah bangunan yang terpampang spanduk pasangan capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dari postingan itu, Fadli Zon terlihat mengenakan kemeja berwarna hitam dengan celana krem, topi berwarna senada, dan kacamata hitam.

Fadli Zon Dinilai Tiru Aksi Jokowi Dengan Mendatangi Nelayan di Tambak Lorok Semarang

Foto kedua : tampak Fadli Zon tengah berbincang dengan seorang pria paruh baya yang diduga merupakan nelayan setempat. Pria tersebut mengenakan kaus polo stripe dan topi hitam. Mereka tampak berbincang di samping dermaga dan terlihat sederet kapal berjajar di sana.

Incognito Fadli Zon kali ini disebut-sebut meniru aksi capres petahanan, Joko Widodo.

Diketahui, Jokowi mengaku pernah berkunjung ke Tambak Lorok, Semarang pada awal Februari 2019 lalu. Kegiatan itu dilakukannya pada tengah malam untuk melihat langsung kondisi nelayan di pantai utara Semarang. Incognito kali itu, Jokowi mengklaim dirinya hanya ditemani sang sopir tanpa pengawalan.

Pengakuan Jokowi itu dia sampaikan saat menjawab pertanyaan Prabowo Subianto dalam Debat Kedua Pilpres 2019 pada Minggu (17/2/2019) malam.

“Saya hampir setiap minggu, setiap bulan, ketemu nelayan, ke kampung nelayan. Bisa tanya ke nelayan di Tambak lorok, Semarang. Jam 12 malam, tengah malam saya dengan sopir berdua saja ke sana untuk memastikan, bagaimana kondisi nelayan,” kata Jokowi.

Ketua RW 13 Kampung Tambak lorok, Ahmad Sueb membenarkan kedatangan Jokowi belum lama ini. Sueb mengatakan, awalnya para nelayan mengira Jokowi merupakan pihak proyek yang sedang berkunjung ke kampung nelayan.

“Itu benar. Beliau datang tanggal 2 Februari 2019 malam,” kata Sueb ketika dikonfirmasi (18/2/2019) siang.

Sueb mengatakan, kedatangan Jokowi tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya. Ketika datang, warga Tambaklorok, termasuk Sueb, sedang asyik berbincang di dermaga dan di dekat warung kopi.

Facebook Comments

Leave a Reply