Duterte : Kim Jong-un Goblok dan Muka Banjingan

Liputan Indo – Presiden Filipina, Rodrigo Duterte yang sudah gerah dengan tingkah laku pemimpin Korea Utara Kim Jong-un lantaran terus melakukan uji coba nuklir. Hal ini pun membuat Duterte melontarkan makian untuk Kim Jong-un.

“Si Kim Jong-un ini goblok. Dia bermain-main dengan mainan berbahaya, itu goblok,” kata DUterte dalam pidatonya menjelang acara pertemuan para pimpin ASEAN di Manila.

“Si muka tembem itu kelihatannya baik. Tapi itu muka bajingan. Dia itu gila. Kalau dia membuat kesalahan maka kawasan Timur Jauh akan menjadi tanah gersang. Ini harus dihentikan, perang nuklir ini,” ujar Duterte, seperti dilansir laman ABC, Rabu (2/8).

Tahun ini Filipina menjadi ketua ASEAN dan Senin mendatang menteri luar negeri Filipina akan menjamu para pemimpin negara ASEAN yakni Australia, China, Jepang, Rusia, Korea Utara, Korea Selatan, dan Amerika Serikat.

Ini memang bukan kali pertama Duterte mengecam Kim. Pada April lalu dia mendesak AS agar menahan diri dalam menghadapi orang yang ingin ‘membuat dunia kiamat’.

Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson yang akan hadir di Manila nanti mengatakan dia ingin membuka dialog dengan Korea Utara dan menyebut Korut bukanlah musuh Amerika dan tidak ingin menggulingkan rezim Kim Jong-un.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *