Dulu Sangat Dikagumi, Sekarang Dorce Gamalama Malah Dapat Pelakuan Dari Fans yang Bikin Syok

Liputan Indo Mungkin semua netizen masih ingat sama sosok Dorce Gamalama? Ia dulu begitu disukai ketika menjadi presenter acara “Dorce Show” pada Januari 2005 lalu. Namun, acara tersebut telah dihentikan sejak April 2009 dan diganti dengan “D’Show”.

Dorce dikenal sebagai seorang artis yang multitalenta, selain punya bakat bernyanyi, dia juga kerap membintangi beberapa judul sinetron hingga film. Dia bahkan pernah memecahkan rekor MURI setelah meluncurkan 9 album sekaligus dalam waktu 5 bulan.

Pada 2017 lalu Dorce juga sempat muncul di sinetron “Kecil-Kecil Mikir Jadi Manten” yang tayang di sebuah stasiun televisi swasta. Dorce merupakan seorang transwoman yang banyak dikagumi dan disayang publik. Pasalnya, meskipun ia seorang transgender, ia memiliki banyak anak asuh dan melakukan banyak hal baik.

Pemilik nama lahir Dedi Yuliardi Ashadi ini juga sempat melakukan ibadah haji. Dorce yang kini berusia 54 tahun memang sudah jarang muncul di layar kaca. Namun nampaknya Dorce masih aktif mengisi beberapa acara offline.

Dilihat dari akun Instagramnya, Dorce kini juga berjualan baju secara online. Ada satu hal mendasar yang berbeda dari perlakuan yang diterima Dorce dulu dan sekarang. Dulu Dorce banyak dikagumi orang dan tak banyak yang membahas tentang statusnya sebagai seorang transgender.

Namun, kini setelah ramai isu itu berhembus dan menjadi buah bibir di masyarakat luas, status Dorce pun mulai dipermasalahkan. Berikut komentar-komentar netizen di Instagram Dorce Gamalama terkait statusnya.

A post shared by DORCE FASHION (@dorcefashion) on

“Ini di panggil om dedi atau bunda sih.?? Ribet,”
“Sy syg mas dorce, kembalilah mas sm jati diri sbg lelaki, krn takdir hny kt yg bs merobah nyah,”
“Transgend,”
“Mohon maaf sebelumnya. Mau nanya aja. Karena penasaran. Klo tante dorce itu shalat. Shafnya ditmpt cowo atau cewe? Pakai mukena atau peci&sarung?”

Selain itu, baru-baru ini Dorce yang sudah lama tak muncul kembali membuat netizen dan publik terkejut dengan penampilannya. Ternyata kini, Dorce sudah tampil menggunakan cadar. Bahkan saat hendak diwawancara oleh beberapa wartawan, Dorce pun mengelak dan mengatakan bahwa dirinya hanya orang biasa.

Leave a Reply