Dua Kurir Narkoba Sembunyikan Sabu-sabu di Anus Menggunakan kondom Ditangkap di Bandara

Liputanindo.com Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi berhasil menangkap dua pengedar narkotika jenis sabu-sabu di Bandara Sultan Thaha Jambi, Sabtu (2/3/2019) sekira pukul 19.00 WIB. Kedua pelaku yang ditangkap yakni Deni Agus Maryono (32), warga Batam, Provinsi Kepulauan Riau, dan Ristiyadi (27), warga Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Barang terlarang itu dibawa pelaku dengam modus diselipkan kedalam anus pelaku. Berdasarkan keterangan pelaku narkotika jenis sabu akan didistribusikan ke wilayah Jambi.

Selanjutnya, personil Bidang Pemberantasan BNNP Jambi melakukan penindakan terhadap kedua pelaku yang nekat membawa sabu-sabu dari Batam ke Jambi.

Sabu-sabu dibungkus kedua pelaku dengan menggunakan plastik bening dan selanjutnya dibungkus kembali dengan menggunakan alat konstrasepsi berupa kondom menjadi enam bungkus.

Masing-masing pelaku akan memasukan tiga bungkus sabu ke lubang anus mereka. “Oleh pelaku paket sabu tersebut dimasukkan dalam anus,” beber Agus.

Oleh petugas, kedua pelaku dibawa ke toilet guna mengeluarkan barang bukti narkotika tersebut. Kedua pelaku dan barang bukti saat ini telah diamankan dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas.

Dua Kurir Narkoba Sembunyikan Sabu-sabu di Anus Menggunakan kondom Ditangkap di Bandara
Hasil pemeriksaan pelaku membawa enam paket sabu sebanyak lebih kurang 200 gram yang dibungkus plastik bening dan dibungkus kembali menggunakan kondom, dua unit handphone, tiket pesawat Lion Air atas nama kedua pelaku.

Kasus itu berhasil diungkap setelah tim pemberantasan BNN Jambi mendapatkan informasi tentang akan adanya pengirim narkotika jenis sabu ke Jambi, kemudian berkoordinasi dengan Direktorat Intelijen BNN RI guna mengetahui perjalanan pelaku.

Setelah mendapatkan informasi tentang jadwal penerbangan pesawat yang digunakan pelaku dari Kota Batam pukul 17.30 WIB tiba di Jambi, 18.55 WIB. Kemudian personil BNN Jambi yang dipimpin Kabid Pemberantasan mengamankan kedua pelaku dan menemukan barang bukti tersebut.

Selanjutnya kedua pelaku diinterogasi di ruangan AVSEC Bandara STS Jambi dan mengaku bahwa kedua pelaku membawa narkotika jenis sabu yang dimasukkan ke dalam anus sebanyak dua gram.

Facebook Comments

Leave a Reply