oleh

Dosen PTN Kupang Memilih Tinggalkan Istrinya dan Lanjutkan Hubungan Dengan Mahasiswinya

Liputanindo.com Kasus perselingkuhan Dosen bergelar doktor dengan mahasiswinya yang baru semester dua bernama GM (18) dibongkar oleh istri dan anak lelakinya pada Rabu (8/1/2019). Dosen tersebut yakni Lele yang memiliki nama asli Dr Laurensius Lehar, sedangkan selingkuhannya berinisial GM.

Mereka terpergok sedang berada di sebuah kamar kost milik GM di Jalan Soverdi, Kelurahan Oebufu Kecamatan Kota Kupang. EL sang anak lelaki dosen tersebut merekam GM saat duduk di tempat tidur dalam kostnya, sementara ibu EL, EO berdiri dan mengungkap kemarahannya pada GM.

Sementara saat penggerebekan Lehar tidak tersorot dalam video tersebut. Dalam video itu nampak GM duduk di atas kasur, dia sempat mengeluarkan kata yang tak senonoh saat akan di foto. Perselingkuhan dosen dan mahasiswi ini, dibongkar langsung oleh anak dan istrinya. Diketahui Mahasiswi tersebut baru berusia 18 tahun, yakni kelahiran 2000.

Sosok Dosen Bergelar Dokter

Sosok Dosen Bergelar Dokter Terlibat Dalam Perselingkuhan Dengan Mahasiswinya

Dosen yang bernama lengkap DR. Laurensius Lehar, SP. MP, merupakan dosen tetap yang berstatus aktif mengajar di Politeknik Tani Kupang. Pada tahun 2007 hingga 2009, ia menyelesaikan S2 Magister pertanian ilmu hortikultura di Malang.

Dia merupakan lulus S3 dari universitas negeri di Malang. Dia menempuh ilmu pertanian S3 di Malang tahun 2013.

Laurensius dinyatakan lulus pada 3 Januari 2018 setelah menempuh kuliah selama 5 tahun. Lalu dia meneruskan mengajar di program studi teknologi industri hortikultura di Kupang.

Pada tahun 2018 ini, ia aktif menulis di jurnal ilmiah bersama sejumlah dosen lain. Penelitian itu mulai dari tanaman kentang di dataran tinggi, bio urine, hingga penelitian mengenai tanaman tomat.

Doktor tersebut diketahui merupakan dosen program studi PTH, sedangkan GM merupakan mahasiswi PPLK pada kampus yang sama.

Baca juga : Dosen di NTT Digerebek Anak dan Istrinya Saat Sedang Berduaan Dengan Mahasiswinya di Kamar Kost

Pengakuan Sang Istri

Pengakuan Istri Sah Laurensius Lehar Terkait Perselingkuhan Dengan Mahasiswi

Menurut pengakuan sang istri dosen, perubahan sikap sang dosen hortikultura ini tampak sepulang mengambil gelar doktoral Februari 2018 lalu. Sang Istri, dan sang anak, Eren, pun membongkar tabiat Lele yang sejatinya menjadi suami dan ayah yang setia.

EO mengaku selama ini, kelakuan Lele telah membuat hidupnya menderita. Pasalnya, perselingkuhan yang baru terbongkar pada Rabu (8/1/2019) diakui istrinya telah berlangsung lama.

Dia dan keluarga berusaha untuk menjaga nama baik keluarga, namun kelakuan suaminya malah menjadi jadi, apalagi sejak kembali dari menempuh pendidikan doktoralnya.

Sang Dosen secara terang-terangan tidak lagi memperhatikan isteri dan anak-anaknya sebagaimana layaknya kewajiban sebagai seorang suami. Uang gaji tidak pernah utuh diketahui isteri, bahkan keluarga hanya ‘dijatahi’ Rp 1,5 juta untuk biaya hidup sebulan dengan berbagai macam pengeluaran.

Isteri dan anak anak juga bahkan sampai dilarang menggunakan bahkan menumpang mobil keluarga, yang ia tegaskan sebagai miliknya pribadi.

Kasus ini pun dilaporkan ke Polres Kupang Kota, namun akhirnya keluarga pun sepakat untuk menyelesaikan kasus tersebut secara kekeluargaan. Hal itu karena kasus tersebut telah memiliki titik balik.

Lehar sepakat akan melanjutkan hubungan cinta dengan mahasiswinya dan akan menyelesaikan persoalan hubungan perkawinan dengan istri juga keluarga besar istrinya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed