Dorce Gamalama Siapkan Kain Kafan hingga Surat Wasiat Usai Divonis Penyakit Parah

Liputanindo.com Presenter kondang Dorce Gamalama yaang sudah lama tak terdengar kabarnya hingga jarang eksis di layar kaca, dikabarkan tengah mengidap penyakit komplikasi yakni diabetes dan batu ginjal.

Dorce Gamalama mengakui sudah mempersiapkan perlengkapan kematiannya berupa kain kafan hingga tanah makamnya kelak. Artis senior ini mengaku tidak ingin merepotkan orang di sekitarnya ketika mengurus jenazahnya kelak.

Selama masih diberi kesempatan untuk hidup, Dorce Gamalama memilih untuk menyediakan perlengkapan kematiannya sekarang. “Aku tidak mau merepotkan orang, karena menyiapkan sendiri itu lebih baik. Karena keinginan sendiri kita masih bisa beli kan, tapi kalau misalnya udah mati siapa yang mau beli. Paling beli kain kafan doang sama tikar,” kata Dorce Gamalama.

Melansir dari tayangan Selebrita Pagi, di kanal Youtube TRANS7 Official, Minggu (12/05) lalu, Dorce Gamalama mengisahkan kondisi terkininya. “Kemarin pas diperiksa saya punya batu ginjal. Tapi alhamdulillah setelah saya minum obat tradisional, agak lumayan sih agak berkurang. Tadinya saya sampai ke pinggang-pinggang ke punggung-punggung sakit banget,” ungkapnya.

Selain itu, Dorce juga sudah siap dengan surat wasiat termasuk pembagian hartanya yang akan mempermudah orang-orang di sekitarnya, kelak jika dia meninggal. Dorce Gamalama mengaku dirinya tidak ingin memiliki umur panjang jika tidak memberi manfaat untuk orang sekitarnya.

Setiap kali Dorce berdoa dia selalu meminta agar hidupnya bermanfaat untuk orang lain. “Aku (umurnya) panjang boleh tapi bermanfaat. Aku selalu doanya begitu ya Allah kalau memang umurku panjang aku bermanfaat. Tapi kalau aku tidak bermanfaat, pendekin aja, artinya ngapain aku hidup kalau ngga bermanfaat untuk orang lain,” tandasnya.

Dorce mengaku sebelumnya disarankan operasi atas penyakit batu ginjalnya. “Tapi alhamdulillah setelah saya minum obat tradisional, agak lumayan sih agak berkurang. Tadinya saya sampai ke pinggang-pinggang ke punggung-punggung sakit banget, tapi sekarang alhamdulillah,” imbuh Dorce Gamalama.

Dorce juga mengaku tak boleh kelelahan hingga harus jaga pola makan. “Saya emang nggak boleh capek ya, karena saya ada penyakit gula juga. Saya harus hati-hati dari makanan dan sebagainya,” sambung Dorce Gamalama.

Facebook Comments

Leave a Reply