Diketahui Gembong Narkoba Menghuni Sel Mewah di Lapas Cipinang

Liputan Indo Kalapas Cipinang Thurman Saud Hutapea resmi dicopot dari jabatannya menyusul temuan sebuah sel tahanan super mewah yang di huni oleh Gembong Narkoba. Sel mewah itu di huni oleh Haryanto Chandra jaringan Freddy Budiman yang ditemukan dari penggeledahan Badan Narkotika Nasional (BNN) pada akhir Mei lalu.

Seperti yang ditayangkan siaran SCTV, Kamis (15/6/2017), pada 31 Mei lalu, penyidik tindak pidana pencucian uang atau TPPU BNN memeriksa sebuah ruang sel yang dihuni terpidana ‎Haryanto Chandra, gembong narkoba jaringan Freddy Budiman.

Haryanto Chandra yang telah divonis 14 tahun penjara ini mendapatkan perlakuan khusus dengan menghuni ruang tahanan yang tidak umum dan memiliki sejumlah fasilitas seperti AC, jaringan internet nikabel, atau WiFi, TV LED berlayar besar, lemari es sampai sebuah akuarium ikan arwana lengkap di dalam selnya.

Diruangan itu juga ditemukan pula layar pantau CCTV yang bisa mengawasi kondisi sekitar sel, dan juga menu makanan spesial nampak terhidang di dalam sel tahanan.

Kementerian Hukum dan HAM Yasonna Laoly akan segera mengambil langkah tegas terkait kasus ini. Lima petugas telah diperiksa dan rencananya Harianto akan segera dipindah ke Nusakambangan. Menkumham Yasonna juga telah memastikan Kalapas Cipinang dicopot dari jabatannya.

 

 

 

Leave a Reply