Dikabarkan Bangkrut dan Bakal PHK Massal Jadi Trending di Twitter, Begini Respon NET TV

Liputanindo.com Stasiun televisi NET TV dikabarkan tengah mengalami kesulitan keuangan alias bangkrut. Kondisi ini pun membuat mereka harus melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal dalam waktu dekat ini. Kabar itu berasal dari pemberitaan sebuah media online.

Dalam berita itu disebutkan, lantaran tak sanggup bersaing, manajemen perusahaan NET TV dikabarkan sudah menyiapkan langkah untuk PHK massal.

Gara-gara kabar tersebut, frasa ‘NET TV’ trending di Twitter Indonesia sejak Kamis (8/8/2019) hingga Jumat (9/8/2019) ini. Pada Jumat pukul 19.55, tagar #NETTV telah dikicau lebih dari 57.000 kali dan menempati urutan pertama trending Twitter Indonesia.

Sementara itu, tagar #Wishnutama yang merupakan Komisaris Utama NET TV menempati urutan kedua.

Banyak warganet tak rela jika kabar ini benar. Mereka meminta agar NET TV tidak sampai tutup atau berhenti beroperasi. Hal ini lantaran banyak warganet menganggap tayangan NET TV cukup baik bagi penonton tanah air.

“Pliiss twitter do your magic. Bikin trending #savenettv karena cuma net tv yang acara-acaranya paling waras dibanding yang lain. Cuma net tv yang nayangin acara berkualitas bahkan di acara infotainmentnya pun gak berisi sampah. Sedih gini bray????,”

“Plis jangan bangkrut, cita2 gue kerja d NET TV belum kesampean.”

“Jujur NET TV channel favorit gw dari apa Sinetron Lebay, gak jelas,, pokok nya mulai dari jam 7 malem sampe jam 11 gw di Net Tv terus. krna menghibur gak lebay.”

“NET TV itu channel tv yang paling kreatif diantara semua channel tv di Indonesia. Jangan #pamit yah NET TV” Demikian cuitan sejumlah warganet.

Respon PT NET Mediatama Indonesia

Respon NET TV Terkait kabarkan Bangkrut dan PHK Massal

Menanggapi hal ini, COO PT NET Mediatama Indonesia Azuan Syahril menampik kabar bahwa pihaknya melakukan PHK massal.

“Kami enggak ada PHK massal, kami enggak ada. Yang ada kami itu sebenarnya begini, ini, kan, kami juga di era sekarang ini dengan kompetisi yang semakin berat, jadi kami melakukan restrategi terhadap perusahaan. Jadi kami membuat strategi-strategi baru begitu lho. Nah terkait juga soal strategi human resource kami,” ujar Azuan

Di akun Twitter-nya, @netmediatama, admin akun Twitter tersebut merespons beberapa cuitan pertanyaan beberapa warganet soal kabar NET TV bakal melakukan PHK. Namun, admin Twitter tersebut tidak memberi jawaban apakah NET TV benar-benar akan melakukan PHK massal atau tidak.

Admin akun tersebut hanya mengunggah postingan sebuah surat dengan tagar #MiminGakPamit di dalamnya. Tak ada keterangan pada postingan itu.

Di cuitan lainnya, akun Twitter NET juga hanya merespons keresahan warganet tanpa memberi penjelasan soal kabar yang berkembang.

Begitu pun di akun instagramnya, @netmediatama juga tak ada penjelasan apakah kabar rencana PHK massal itu benar-benar ada ataukah tidak. Admin Instagram NET TV hanya memposting soal program-program NET TV.

Facebook Comments

Leave a Reply