Diciduk, Tiga Pelaku Begal Makassar yang Masih Dibawah Umur

Liputan Indo Tiga pelaku pencurian dan kekerasan (Curas) alias begal berhasil diamankan Resmob Polsek Panakukkang, di Jl Borong Raya, Kota Makassar, Kamis (24/11/2017) malam. Tiga pelaku begal yang di tangkap masih belum cukup umur alias ‘cupu’, mereka adalah warga Borong Raya Baru, Makassar.AP (16), AM 16) dan juga, MU (16).

Kapolsek Pankukkang Kompol Ananda Harahap mengaku tiga pelaku ternyata diketahui masih berstatus pelajar, salah satu sekolah negeri di Kota Makassar.

“Mereka ini bertetangga, masih pelajar di sebuah sekolah. Pelaku ini diamankan di rumah mereka masing-masing,” kata Kompol Ananda, Jukat (24/11/2018).

Penangkapan yang dipimpin Dantim Resmob Panakukkang, Bripka Zulqadri, berdasar LP / XI / 2017 / Restabes Mks / Sek. Kukkang, 22 November 2017. Pada LP tersebut, tiga pelaku tersebut beraksi membegal salah satu siswi SMA Negeri di Makassar. Dalam aksi ini, pelaku mencuri motor dan handphone korban.

Kompol Ananda menjelaskan, ketiga pelaku ini punya peran masing-masing. Seperti, Adi jadi eksekutor, Salim sebagai Joki dan Angga hanya ikuti perintah Adi.

“Mereka mengakui hal tersebut, punya peran masing-masing untuk menyasar korban, korban itu siswa SMA, seumuran juga mereka,” jelas Kompol Ananda.

Selain mengamankan tiga pembegal, Resmob Polsek Panakukkang mengamankan barang bukti berupa, satu unit motor pelaku, dan handphone Vivo milik korbannya.

Leave a Reply