Coolpad Telah Hadir Dengan Produk Made In Indonesia dan Luncurkan Coolpad Terbaru

Liputan Indo Kini Ponsel Coolpad sudah hadir di tanah air dengan produk Made In Indonesia, Surabaya. Pabrik Coolpad sudah beroperasi Oktober laludan juga sudah fully supply products made in Indonesia yang memenuhi TKDN.

 

Selain itu, mereka juga dengan Sistem dual camera atau kamera ganda banyak diterapkan pabrikan ponsel di kamera belakang ponsel buatannya. Namun sistem itu tak sama satu sama lain, seperti apa teknologi dual camera yang dipakai oleh Coolpad Cool Dual?

Dua kamera belakang di Cool Dual punya resolusi 13 megapixel dengan kecepatan autofokus yang diklaim 0,1 detik. Dari luar, dua camera ini terlihat sama namun mempunyai fungsi yang berbeda.

Kamera pertama dipakai untuk merekam foto dengan warna RGB alias merah, hijau dan biru. Sementara kamera kedua dipakai untuk merekam foto monokrom. Sistem seperti ini diklaim dapat meningkatkan kejelasan gambar sebanyak 20%, meningkatkan kontras sebesar 20% dan mengurangi noise sebesar 8%.

Sensor yang dipakai di Coolpad Dual adalah Sony BSI (backside illumination). Sementara lensanya punya enam lapisan, dan bukaan diafragma f/2.0, dan teknologi phase detection autofocus (PDAF). Untuk kamera depan, ada kamera 8 megapixel dengan sensor buatan purecell dengan lensa berbukaan f/2.2.

Sistem dual camera seperti ini sama seperti yang diterapkan oleh Huawei pada P9 dan P10. Sementara pabrikan ponsel lain menerapkan sistem dual camera dengan focal lenght yang berbeda, wide, normal, maupun tele.

Meski sistem kameranya mirip dengan Huawei P9 dan P10, namun harga yang ditawarkan oleh Coolpad jauh lebih murah, yaitu hanya dengan banderol sebesar Rp 3,199 juta.

“Dengan semua keunggulan ini, dual camera, finger print, jeroan yang mumpuni, coba tebak berapa harganya? Kami membanderolnya cuma Rp 3,199 juta saja,” ujar Kim Chen, Country Manager Coolpad Indonesia dalam peluncuran produk ini di Jakarta, Kamis (27/4/2017).

Leave a Reply