Conte Sukses Meraih Gelar Juara di Musim Perdana Bersama Chelsea

Liputan Indo Antonio Conte membuktikan bahwa Chelsea tidak salah meminang dia sebagai pelatih di musim ini. Kehebatan Conto dalam meracik sebuah tim telah di buktikan dengan Trofi Juara di Premier League pada musim perdananya bersama The Blues. Manajer, Italiano itu dinilai bisa mendorong para pemain mencapai batas kemampuan.

Kehadiran Conte di musim ini berhasil mengantarkan Chelsea sebagai sang juara Liga Inggris 2016/2017. Padahal, skuat Chelsea tak jauh berbeda dengan tim yang musim lalu hanya finis di posisi 10 klasemen bersama Pelatih Jose Mourinho.

Dimusim ini Chelsea cuma menambah beberapa pemain seperti Michy Batshuayi dan N’Golo Kante. Lalu pemain yang kerap dipinjamkan seperti Victor Moses mendapatkan kesempatan untuk membuktikan kemampuan di bawah asuhan Conte.

Keputusan Conte itu terbukti tepat hingga mampu membawa Chelsea menjadi juara dengan sejumlah rekor, salah satunya raihan 93 poin dalam satu musim.

Moses memberikan komentarnya soal Conte, yang disebut sudah sangat dicintai oleh pada pemain Chelsea.

“Kami mempunyai manajer yang bagus di sini yang mempunyai niat untuk memberi semua orang kesempatan. Dia memberi saya kesempatan dan saya tak melihat lagi ke belakang. Ini mengenai kerja keras, saya tak pernah bekerja begitu keras di sepanjang karier saya sebelumnya dan saya hanya ingin terus meningkatkan kemampuan pada posisi saya bermain,” kata Moses.

“Dia membawa permainan kami pada level lebih tinggi, dia mendorong kami sampai batas. Setiap dan semua orang dari kami sangat menghormatinya. Kami mencintai dia sebagai manajer terbaik kami.”

“Sungguh bagus bisa memiliki manajer yang mempunyai keyakinan pada semua pemain. Dia memberi kami kepercayaan diri tinggi dan kami semua menikmati sepakbola kami,” imbuhnya.

Conte dan Chelsea masih berpeluang untuk menambah gelar lagi di musim ini. Mereka akan menjalani laga final Piala FA melawan Arsenal. Laga itu akan berlangsung di Wembley, Sabtu (27/5/2017) malam WIB.

Leave a Reply