oleh

Cabor Bulutangkis Tunggal Putri Ditaklukkan Pemain India di Asian Games

Olahraga Dua wakil Indonesia di tunggal putri bulutangkis Asian Games 2018 tumbang. Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung tersingkir di babak kedua saat melawan pemain India.

Dalam pertandingan di babak 32 besar Asian Games di Istora, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Sabtu (25/8), dua tunggal putri Indonesia dikalahkan Saina Nehwal, pemain asal India. Fitriani disingkirkan Saina Nehwal sedangkan Gregoria dikandaskan Pusarla V. Sindhu.

Fitriani menyerah dua gim langsung di tangan Saina. Pemain asal Garut, Jawa Barat itu, dikalahkan Saina dengan skor 6-21, 14-21.

“Saina lebih menekan, permainan saya tidak berkembang. Di gim kedua, saya unggul di awal. Tapi, terkejar lagi setelah dia bisa mengatasi pola yang saya terapkan di gim kedua,” kata Fitriani usai pertandingan.

“Mungkin dari pikiran sendiri, waktu sering out, jadi ragu-ragu. Kalau bisa mengatasi masalah non teknis ini, saya yakin bisa memberikan perlawanan yang lebih,” ujar Fitri.

“Secara power, dia lebih, bisa mengatur saya. Permainan dikendalikan sama dia. Pelatih tadi memberi instruksi kakinya dipercepat, defense dirapatkan lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Gregoria dikalahkan unggulan ketiga, Sindhu. Dia tumbang dengan skor 12-21, 15-21.

Sebelumnya, Ricky Karanda Suwandi/Debby Susanto juga sudah tersingkir. Mereka dikalahkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand kemarin.

Kekalahan ini menutup peluang Indonesia untuk bisa menambah mendali emas lagi. Mereka kini berada di posisi kelima dan akan di kejar oleh Korea Utara dan Thailand yang hanya berjarak tipis.

PEROLEHAN SEMENTARA MEDALI ASIAN GAMES 2018

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed