Bripka Prima Yananta Bersama Warga Setempat Bedah Rumah Nenek Sawani

Liputan Indo Salah satu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Panongan, Bripka Prima merasa sedih dan pilu saat melewati sebuah rumah dari bilik bambu rubuh. kesedihan itu dirasakan, ketika melakukan Patroli DDS (door to door system) ke wilayah kerjanya di Desa Serdang Kulon, Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang.

Betapa tidak, dia melihat bangunan rumah dari anyaman bilik bambu tanpa tembok milik seorang nenek, rubuh dimakan usia.

Ketika itupun dia berinisiatif untuk membantu sang nenek, yang diketahui bernama Sawani (62), untuk membangun ulang rumah bilik bambu milik nenek tersebut.

“Saya prihatin melihat kondisi Ibu Sawani, saya juga bertekad untuk membantu dengan menyisihkan gaji dan menggalang kepedulian warga sekitar agar Ibu Sawani memiliki rumah yang layak huni,” kata Bripka Prima Yananta, Senin (13/11).

Dalam hati Bripka Prima saat itu, dia hanya ingin membantu sang nenek agar bisa tinggal dengan aman dan nyaman di sebuah rumah. Terlebih di usianya yang renta, Nenek Sawani butuh beribadah dengan khsusuk di dalam rumah.

Tanpa pikir panjang, Bripka Prima akhirnya merogoh koceknya sendiri untuk melakukan perbaikan rumah nenek Sawani. Uang gaji dan tabungan milik Bripka Prima dia relakan untuk membeli bahan baku secukupnya.

“Berbuat saja dulu, insya Allah kalau kita ikhlas ada saja rezeki dan pertolongan Allah,” kata dia bersemangat.

Bripka Prima Rela Sisihkan Gajinya Demi Bedah Rumah Nenek Sawani
Bripka Prima Rela Sisihkan Gajinya Demi Bedah Rumah Nenek Sawani

Aksi sosial Bripka Prima akhrinya berbuah manis, warga setempat pun akhirnya turut ikut membantu dengan tenaga untuk membangun rumah nenek Sawani.

Tak hanya warga, Kapolsek Panongan AKP Trisno Tahan Uji dan ikut mendukung upaya Bripka Prima Yananta, memperbaiki rumah reot tersebut.

Lebih lanjut, dirinya juga menjelaskan bahwa Ibu Sawani adalah wanita paruh baya yang berumur 62 tahun hidup dengan 2 orang anak.

Kehidupan sehari-harinya sangat pas-pasan dengan bermodalkan gaji tak menentu dari salah satu anaknya yang bekerja sebagai kuli serabutan, dan tinggal di rumah kayu yang atapnya sudah bocor.

Sementara itu, Kapolsek Panongan AKP Trisno T. Uji yang juga ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Bhabinkamtibmas terhadap masyarakat yang memiliki kesulitan dan butuh bantuan.

“Kegiatan ini sangat positif dan patut dicontoh, karena Polri selalu ada dan hadir untuk masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Kapolsek.

Menurutnya, kegiatan seperti itu menunjukan bahwa anggota Polri memiliki kepedulian kepada masyarakat yang mengalami kesulitan yang tinggal di lingkungan kerjanya.

“Semoga bantuan bedah rumah ini, dapat diterima dengan ikhlas oleh Ibu Sawani. Semoga nantinya dia tidak lagi merasakan takut jika hujan turun, sehingga bisa tinggal beribadah dengan tenang dan nyaman di dalam rumah,” kata Trisno

Leave a Reply