Beberapa Jalur Mudik Penuh Mitos dan Rawan Kecelakaan

Liputan Indo Sejumlah arus mudik Lebaran 2017 sudah mulai terlihat di beberapa titik. Berbagai transportasi menjadi sarana para pemudik untuk bisa sampai ke kampung halamannya. Bagi mereka yang pulang kampung dengan kendaraan pribadi, wajib hukumnya melihat sejumlah aspek keselamatan dalam berkendara dan kondisi fisik tubuh.

Selain itu kondisi jalur mudik yang akan dilalui juga penting untuk dipertimbangkan bagi pemudik. Mengingat ada beberapa jalur mudik, khususnya di Pulau Jawa, cukup rawan terjadi kecelakaan yang bisa menjadi maut bagi pemudik.

Bahkan jalur itu tidak sedikit yang memakan korban jiwa. Para pemudik perlu juga mengetahui dengan seksama jalur yang akan dipilih pemudik. Bahaya kecelakaan selalu mengintai jika persiapan mudik tak dilakukan dengan baik.

Selain rawan kecelakaan, jalur-jalur mudik disejumlah Pulau Jawa juga memiliki mitos yang dipercaya sebagian masyarakat setempat. Mitos selalu dikaitkan dengan kejadian kecelakaan yang sering terjadi di sejumlah titik.

Simak beberapa informasi jalur mudik rawan kecelakaan yang ada di Pulau Jawa hingga terkenal cukup angker pada Infografis di bawah ini.

Jadi diharapkan selalu perhatikan kendaraan yang akan di gunakan untuk mudik dan juga kondisi fisik saat sedang dalam perjalanan. Hindari minuman beralkohol saat sedang mudik, hal ini demi menjaga keselamatan anda dan juga keluarga anda.

Leave a Reply