oleh

Arsul Sani : Silakan Amien Ungkap Kasus Korupsi Asal Jangan Hoax

Liputan Indo Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Arsul Sani mempersilakan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengungkap kasus korupsi yang lama di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu bakal diungkap setelah dirinya memenuhi pemanggilan Polda Metro Jaya untuk kasus hoaks Ratna Sarumpaet.

Namun, Arsul mengingatkan agar Amien tidak melakukan fitnah terkait kasus korupsi yang diketahuinya.

“Silakan saja disampaikan ke penegak hukum dan kemudian setelah disampaikan kepada penegak hukum, kalau itu disampaikan ke masyarakat yang penting itu bukan fitnah. Karena kalau itu fitnah atau sesuatu yang mentah yang nanti tak bisa dibuktikkan,” kata Arsul di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/10).

Sebab, menurutnya, jika pernyataan Amien hanya fitnah maka akan menimbulkan saling lapor oleh pihak yang dirugikan.

“Kemudian gunakan hak hukumnya dalam rangka menjaga kehormatannya, dalam rangka memulihkan nama baiknya, dia mengambil ganti tindakan hukum,” imbuh Arsul.

Sekretaris Jenderal PPP itu menuturkan tak perlu menuduh-nuduh. Bila tengah berurusan dengan proses hukum, Arsul sarankan untuk terima resikonya.

“Jangan kita ini kebiasaan menuduh, melaporkan, enggak terbukti kemudian yang dilaporkan mengambil tindakan balik kemudian katalan bahwa itu sebuah kriminalisasi. Jadi apapun itu sebuah langkah hukum maka kita juga harus punya kesadaran siap menerima risiko, itu saja,” pungkasnya.

Sebelumnya, Amien sesumbar bakal membuka kasus korupsi yang sudah lama mengendap di Komisi Pemberantasan Korupsi jika dipanggil polisi dalam kasus dugaan penyebaran hoaks dengan tersangka Ratna Sarumpaet. Namun, dia tak menyebutkan apa kasus yang sesungguhnya dimaksud.

“Saya akan datang di Polda setelah itu saya akan membuat sebuah fakta yang Insya Allah akan menarik perhatian,” ujar Amien di Jalan Daksa, Jakarta Selatan, Senin (8/10).

Namun, Amien belum mau membuka apa kasus yang dimaksud. Mantan Ketua MPR itu berjanji akan perlahan membuka kasus-kasus korupsi yang lama tak terdengar kabarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed