Anies-Sandi Tegaskan 2 Januari Bukan Cuti Bersama, Tapi Jadi Hari Pertama Kerja di Tahun 2018

Liputan Indo Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, telah memiliki jadwal khusus pada hari pertama masuk kerja tahun 2018 mendatang. Keduanya dengan tegas mengatakan bahwa tanggal 2 Januari bukan hari libur lagi.

Mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan pemerintahan Joko Widodo ini akan, menyatakan dirinya akan menggelar Rapat Pimpinan (Rapim). Anies pun meminta para PNS di lingkup Pemprov DKI Jakarta agar patuh mengikuti aturan, 2 Januari bukan hari cuti bersama.

“Semua aturan (PNS tak cuti 2 Januari) akan kita tegakkan. Saya malah rapim tanggal 2. Rapim kita tanggal 2 pagi,” ujar Anies (28/12/2017) lalu.

Sedangkan, wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berjanji akan melakukan pengecekan terhadap PNS yang gak hadir pada tanggal 2 Januari nanti. Dia pun mengimbau seluruh PNS wajib masuk kerja pada tanggal 2 Januari nanti.

“Tegas kita. Mereka (PNS) harus ada di sini (kantor) tanggal 2 (nanti). Saya akan datang cek, dan saya akan dateng nanti ke tempat mereka (sidak),” ucap Sandi di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Monas, Jumat (29/12/2017).

Sandi beralasan PNS harus masuk di hari itu, mengingat sepanjang 2017 Pegawai Negeri Sipil telah diberikan cuti.

“Kita (Pegawai Negeri Sipil) sudah kebanyakan cuti pada tahun 2017,” ucap Sandi.

Sandi mengaku belum mengetahui sanksi seperti apa yang tepat diberikan jika PNS lingkup Pemprov DKI, namun ia tegaskan sanksi bagi PNS bolos akan sesuai ketentuan yang berlaku.

Leave a Reply