Anies : Program OK OCE Juga Terbuka Untuk Mantan Pekerja Alexis yang Mau Gabung

Liputan Indo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tidak ada larangan bagi siapa pun untuk ikut program wirausaha Pemprov DKI OK OCE, termasuk bagi para mantan pekerja Alexis yang kini mengganggur.

Anies menyebut, siapa saja dan bekerja di mana saja dipersilakan ikut program OK OCE. “OK OCE sifatnya membuka lapangan pekerjaan jadi siapapun boleh, mantan apa pun boleh ikut,” kata Anies di kawasan Kembangan Utara, Jakarta Barat, Sabtu (30/3/2018).

Namun, Anies mengingatkan bahwa para eks pekerja Alexis posisinya bukanlah korban. Sebab, ia menilai semua pekerja di sana tahu ada pelanggaran.

“Tapi, saya ingin garis bawahi bahwa yang bekerja di tempat itu tahu selama bertahun tahun ada pelanggaran jadi jangan merasa saya tidak tahu apa-apa terus jadi korban, tidak,” kata Anies.

Mantan Mendikbud itu menyatakan, kesalahan di Alexis yakni temuan praktik prostitusi dan perdagangan manusia adalah kesalahan semua tanpa terkecuali, atau ia menyebutnya pelanggaran kolektif.

“Ini adalah pelanggaran kolektif, jadi lain kali kalau cari kerjaan dan atau di situ ada praktek terlarang ya jangan di situ karena tinggal nunggu waktu kehilangan pekerjaan,” imbuh Anies.

Satpol PP Perempuan Diturunkan Periksa Penutupan Hotel Alexis
Satpol PP Perempuan Diturunkan Periksa Penutupan Hotel Alexis

Sebelumnya, para eks pegawai melakukan demo di depan Alexis menuntut Anies juga memperhatikan nasib mereka. Alexis resmi ditutup pada Jumat (29/3/2018) kemarin dengan adanya pengiriman 30 Satpol PP perempuan untuk memeriksa penutupan di tempat hiburan malam itu.

Leave a Reply