Anderlecht Beruntung Dapatkan Dua Pemain Mantan Manchester City Dengan Status Bebas Transfer

Liputanindo.com Anderlecht resmi datangkan Samir Nasri dengan status bebas transfer. Kedatangan Nasri  mengikuti jejak mantan rekannya di Manchester City, Vincent Kompany. Setelah kedatangan Vincent Kompany, Anderlecht mendapatkan amunisi baru sesama mantan pemain Manchester City, yakni Samir Nasri.

Dengan Status bebas transfer Nasri, sangat menguntungkan Anderlecht. Samir Nasri menyetujui kontrak yang disodorkan oleh Anderlecht yang durasi 12 bulan dengan opsi perpanjangan untuk tahun berikutnya.

Eks Arsenal dan West Ham tersebut mengikuti jejak Vincent Kompany yang lebih dahulu memutuskan bergabung dengan Anderlecht. Mantan Kapten Manchester City, memutuskan bergabung dengan Anderlecht sebagai player-manager alias pemain merangkap pelatih.

Vincent Kompany

Di sisi lain, pertemuan antara Nasri dan Kompany di Anderlecht membuat mereka kembali disatukan dalam klub yang sama untuk kedua kalinya. Sebelumnya Nasri menghabiskan enam tahun bersama Kompany ketika berkarier di Manchester City setelah memutuskan pindah dari Arsenal pada 2011.

Mereka berdua bersama-sama memenangkan dua gelar Liga Inggris dan satu trofi Piala Liga pada 2014. Nasri mengatakan dirinya ingin membantu Kompany dan klub meraih kesuksesan di Liga Belgia.

“Saya telah menerima sejumlah penawaran menarik, tetapi pada akhirnya saya memantapkan pilihan untuk bergabung dengan Anderlecht,” kata Nasri dalam pernyataan di situs resmi klub.

Samir Nasri sempat terkena kasus doping dan memaksanya dihukum selama 18 bulan. Larangan itu kemudian ditangguhkan dan Nasri bergabung dengan West Ham pada akhir 2018 dengan status bebas transfer.

Kini Anderlecht memiliki dua mantan pemain Manchester City yang berkualitas dan pengalaman hebat di kompetisi besar. Pengalaman kedua pemain tersebut nantinya diharapkan mampu mendongkrak performa tim setelah musim lalu gagal menjadi juara Liga Belgia.

Facebook Comments

Leave a Reply