oleh

All New Ertiga Buatan Indonesia Siap di Ekspor ke 22 Negara

Otomotif РPT Suzuki Indomobil Motor (SIM) baru saja secara perdana melepas ekspor All New Ertiga yang akan dikirim ke 22 negara, yang digelar di Pabrik Suzuki Cikarang, Senin (22/10/2018). Dalam acara tersebut turut dihadiri Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto sebagai perwakilan dari pihak pemerintah.

Untuk All New Ertiga, PT SIM sendiri menyebut ke-22 negara yang akan dipasarkan di antaranya adalah Barbados, Haiti, Bolivia, Jepang, Brunei, Mexico, Chile, Panama, Colombia, Peru, Kosta Rika, Peru, Filipina, Curacao, Thailand, Dominica, Trinidad & Tobago, El Savador, Vanuatu, Grand Cayman, Vietnam, Granada, dan Myanmar.

Bahkan di sela-sela acara “Suzuki Export Ceremony All New Ertiga & Scooter Nex II from Indonesia to the World”, Airlangga menyebut akan segera menuntaskan Free Trade Agreement dengan Pakistan. Soalnya negara tersebut menjadi salah satu pasar terbesar tujuan ekspor Ertiga dari Indonesia.

Suzuki Indonesia Mulai Ekspor All New Ertiga ke 22 Negara

“Ini sedang akan kita dibahas (Free trade agreement) termasuk dengan otomotif karena Ertiga ini salah satu pasar terbesarnya ada di Pakistan,” kata Airlangga.

Sebelumnya Suzuki juga mengatakan akan menetapkan target ekspor hingga tahun 2019 berada di angka 12.000 unit. Hal tersebut juga turut diapresiasi oleh pemerintah karena sesuai dengan roadmap 4IR atau revolusi industri 4.0 yang mulai dicanangkan pemerintah lewat Kementerian Perindustrian.

“PT Suzuki Indomobil tadi disampaikan telah memproduksi sejak tahun 1976 sebanyak 2,5 juta unit kendaraan bermotor roda empat dan sejak tahun 1993 telah melakukan ekspor dalam bentuk CBU dan CKD sebesar 478.351 unit, sedangkan roda dua sejak tahun 1977 telah memproduksi 11 juta unit dan sejak tahun 2012 telah melakukan ekspor CBU dan CKD sebanyak 699.481 unit,” ungkap Airlangga.

“Ini adalah jawaban yang disampaikan oleh Suzuki sebagai harapan dari pemerintah untuk mendorong investasi dan ekspor, saya akui Suzuki telah menjalankan itu, oleh karena itu pemerintah mengapresiasi apa yang telah dilakukan manajemen Suzuki,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed