5 Pemain Barca Diprediksi Bakal di Depak Oleh Pelatih Baru Ernesto Valverde

Liputan Indo Musim depan, Barcelona bakal di tangani oleh pelatih baru Ernesto Valverde untuk menggantikan Luis Enrique. Pelatih baru Valverde ini menginginkan perubahan besar dengan skuat Barcelona dan bakal terjadi perombakan tim utama.

Saat ini, Barcelona jelas butuh perombakan besar, setelah mengalami kegagalan total musim lalu. Hal ini akan membuat Valverde mengeluarkan catatan tebal untuk memperbaiki bagian-bagian yang dia rasa kurang.

Seiring dimulainya bursa transfer, Valverde akan mencari beberapa pemain yang dibutuhkannya. Dia juga jelas akan membuat daftar pemain yang tak diinginkannya musim depan.

Menurut SPORT, ada lima pemain Barcelona yang bakal didepak Valverde. Siapa saja? Berikut daftarnya.

1. Javier Mascherano

Javier Mascherano sudah memasuki masa senjanya. Untuk bek berusia 30 tahunan, jelas kecepatannya akan mulai berkurang.

Valverde ingin membangun tim dengan pemain muda. seperti Marquinhos, Davison Sanchez dan Aymeric Laporte adalah pemain yang ada di daftar keinginan sang pelatih.

Laporte adalah prioritas utama Valverde karena telah bekerja sama di Athletic Bilbao. Bek Prancis itu juga tertarik untuk bergabung dengan Barcelona musim panas ini.

Mascherano sendiri merupakan target tim Liga Super China dan dilaporkan mempertimbangkan untuk pindah ke sana. Dia ingin pensiun di River Plate tapi tetap saja, memiliki 2-3 tahun sepak bola papan atas yang tersisa di dalam dirinya.

2. Aleix Vidal

Valverde ingin Barcelona mendatangkan bek kanan yang benar-benar alami. Hector Bellerin dari Arsenal adalah target nomor satu Barcelona.

Vidal bukan pemain reguler di bawah Luis Enrique musim lalu. Dia cuma dipakai saat mulai berkinerja baik, tapi cedera malah bikin semuanya berantakan.

Sergi Roberto akhirnya digeser bek kanan meski posisinya sebagai gelandang. Valverde tidak terkesan dengan Aleix yang dikabarkan menjadi target Chelsea.

3. Lucas Digne

Didatangkan dari Paris Saint-Germain musim panas lalu, Digne sebenarnya diplot untuk menggantikan Jordi Alba. Penampilannya di AS Roma sangat mengesankan Luis Enrique.

Namun, hal-hal itu tidak berjalan seperti yang diharapkan. Digne gagal memenuhi harapan. Jordi Alba tetap mempertahankan tempatnya di starting XI bikin Digne hanya jadi pelapis.

Valverde ingin menandatangani bek kiri yang lebih baik musim panas ini dan siap menjual Digne. Lyon tertarik untuk menandatanganinya, dan Barcelona dilaporkan terbuka untuk negosiasi dengan klub Ligue 1 itu.

4. Arda Turan

Arda Turan dilaporkan tengah dalam perjalanan keluar dari Camp Nou. Dia kabarnya telah menyetujui persyaratan dengan Arsenal dan sedang menunggu Barcelona untuk menyetujui biaya transfer.

Barcelona menginginkan 30 juta pounds untuk pemain internasional Turki ini. Namun, The Gunners bersedia cuma membayar hanya 25 juta pound sterling untuknya, dan pembicaraan tersebut terhenti.

Terlepas dari semua ini, dia tentu tidak akan berada di Camp Nou musim depan. Valverde tidak melihatnya sebagai bagian dari skuat. Selain Arsenal, Inter Milan, Galatasaray dan beberapa klub Liga Super China siap mengontraknya.

5. Jeremy Mathieu

Valverde sebenarnya berjasa mengubah Mathieu menjadi bek tengah dari bek kiri saat berada di Valencia. Namun, manajer tersebut tidak mau bekerja sama dengan Mathieu sekali lagi.

Barcelona mendatangkan Mathieu dari Valencia tiga musim lalu dengan bayaran dilaporkan 20 juta euro. Sejak itu, dia tak juga berhasil memoles diri dan bahkan cuma jadi pelapis Pique atau Mascherano.

Karier Mathieu di Camp Nou sepertinya sekarang akan berakhir musim panas ini. Valverde ingin mendatangkan seorang bek tengah muda yang bisa menjadi partner jangka panjang bagi Samuel Umtiti.

Meski begitu, Pique diyakini masih tetap bertahan di posisi bek tengah untuk beberapa musim ke depan.

 

 

 

Leave a Reply